Pages

Jumat, 17 Agustus 2012

, ,

Cara Memasak Telur Yang Menyehatkan


Telur memang makanan yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Namun tahukah anda bagaimana cara atau tekhnik memasak telur yang sehat. Berikut ini ada beberapa cara memasak telur yang enak tapi juga menyehatkan.

Rebus

Telur rebus dapat benar-benar sehat bagi tubuh. Telur rebus membantu Anda menurunkan berat badan karena membakar kalori dan lemak tubuh. Ini artinya telur adalah masuk dalam daftar diet sehat, Anda dapat membuat salad dengan telur rebus dan keju rendah lemak atau memakai mayones dengan roti gandum, juga penggunaan tepung Jagung, tepung rumput laut.

Rebus tidak utuh
Satu lagi cara sehat memasak telur, yakni merebus secara tidak utuh. Metode ini seperti memasukkan telur ke dalam rebusan mi instan. Caranya, pecahkan kulit telur lalu masukkan telur ke dalam air panas. Lakukan hati-hati agar kuning telur tidak hancur. Rebus sekira tiga menit kemudian buang lapisan yang lembut dari atas air. Konsumsi telur dengan lada bubuk dan keju rendah lemak sebagai topping. Ini merupakan cara sehat untuk makan telur karena vitamin B dalam telur bisa melindungi jantung.

Orak-arik atau campur
Cara ini adalah metode paling enak untuk membuat rasa telur tampil menarik selera anda, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda. Orak-arik telur memiliki kandungan protein dan mineral, seperti zinc, vitamin B, vitamin E, dan sebagainya. Untuk memertahankan protein dan nutrisi telur, masak dengan minyak nabati, minyak zaitun dan lain sebagainya, sebagai pengganti mentega.

Dadar atau omelet

Mengonsumsi omelet telur serta roti merupakan menu sarapan favorit banyak orang. Omelet telur merupakan menu lezat sekaligus sehat. Tambahkan lada bubuk dan keju rendah lemak lalu nikmati omelet roti dengan roti gandum panggang.

Telur Proses Cepat

Tips lain memasak telur agar lebih sehat dan berbeda dalam hal rasa, Anda juga bisa langsung masukan telur ke dalam masakan yang sedang panas. Cara ini seperti meletakkan telur pada kaldu mie instan, atau ketika anda memasak capcai .  Masak hingga sekitar tiga menit, kemudian tiriskan air. Segera santap telur dengan bubuk merica dan tambahkan sedikit kecap asin,juga keju rendah lemak. Ini adalah trik memasak telur yang sehat untuk makan telur, karena vitamin B dalam telur sangat baik untuk melindungi jantung.

0 komentar:

Poskan Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "