Pages

Jumat, 27 April 2012

, ,

Tips Memilih Telur yang Baik

Telur merupakan makanan yang cukup sering di konsumsi dengan alasan paling sederhana disajikan serta nikmat dan bergizi untuk di konsumsi, tapi kalau tidak pintar-pintar dalam memilih telur, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya mendapatkan telur busuk. Berikut ini adalah cara memilih telur yang baik :

- Pilihlah telur ayam yang kulitnya bersih.
- Coba guncangkan/kocok telur, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Telur yang baik tidak akan berbunyi, begitupun sebaliknya. Jika berbunyi, maka berkemungkinan bahwa telur tersebut sudah kurang bagus.
- Pilihlah telur yang tidak bau. Karena telur yang telah busuk memiliki bau yang tidak sedap, dan ada sebagian orang bilang, bau busuk dari dalam telur biasanya dapat tercium dari luarnya.
- Pilihlah telur yang berbentuk lonjong. Biasanya, telur yang berbentuk lonjong memiliki kuning telur yang lebih banyak jika di bandingkan dengan telur yang berbentuk agak bulat.
- Rendam di dalam air. Telur yang baik akan tenggelam, sedangkan telur yang sudah kurang bagus akan mengapung. Hal ini untuk lebih memastikan dalam memilih telur yang baik ketika kamu hendak mengolah/memasak telur di rumah dalam jumlah yang banyak. Karena sangat disayangkan jika telur-telur yang telah kamu masak ternyata ada salah satu atau beberapa yang tidak baik/busuk diantara telur lainnya.

Sekian dulu dari aku, semoga bermanfaat ... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "